Kamis, 25 September 2014

Tutorials

Tutorial

Mengubah template blog
Login ke blog> klik tanda panah kebawah atau opsi lainnya, lalu pilih template> pilih template sesuai keinginan.

Menambahkan widget animasi bergerak
Login ke blog> klik
tanda panah kebawah atau opsi lainnya, lalu pilih tata letak> klik tambahkan gedget> pilih HTML/JavaScript> cari animasi bergerak di google> copy HTML animasi yang diinginkan> kembali ke halaman konfigurasi HTML/JavaScript> paste kan dikolom kontennya> lalu simpan.

Menggunakan Google Drive
Fungsinya adalah menyediakan microsoft word jika kita tidak menemukan microsoft word di komputer warnet misalnya. Atau mengerjakan tugas dengan kelompok tanpa ditempat yang sama.
Masuk ke google> klik simbol titik yang berjumlah 9> pilih google drive> klik buat> silahkan memilih dalam bentuk apa kita ingin mengerjakan tugas. Ada dalam bentuk dokumen, presentase, formulir, slide, dll anda bisa langsung memulai mengerjakan tugas anda.
Jika anda inigin megerjakan sebuah makalah dengan teman, tetapi teman-teman anda susah untuk berkumpul dikarenakan lokasi rumah jauh, bisa menggunakan google drive ini. Caranya seperti diatas, memilih jenis apa yang ingin digunakan. Setelah itu ubah pengaturannya di pojok kanan atas yang tertulis bagikan dengan simbol gembok. Beri juduk dokumen, lalu klik simpan. Masukkan alamat email teman-teman anda nyang anda izinkan untuk mengakses dokumen anda. Disamping kanan kolom tempat memasukkan siapa saja yang bisa mengedit dokumen anda, ada kolom dengan 3 kategori berbeda. Silahkan disesuaikan dengan email-email teman anda, lalu klik lanjutkan. Ubah pengaturan siapa saja yang dapat mengakses dokumen anda. Isi kolom undang teman anda. Jika sudah selesai, klik selesai.
Anda juga dapat membagikan link kepada publik, agar publik dapat membaca dokumen anda. Caranya seperti diatas. Pada langkah kedua, silahkan klik simbol rantai dipojok kanan atas, lalu klik beres. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar